-->

Tips Untuk Mengelolah Ayam Yang Sehat Lezat

Tips Untuk Mengelolah Ayam Yang Sehat Lezat


Masakan berbahan ayam sangat digemari oleh masyarakat. Dagingnya yang gampang empuk, rasanya pun sangat enak saat disantap. Mengonsumsi daging ayam juga berfungsi untuk tubuh, laksana membantu membina massa otot, menguatkan tulang, dan menambah nafsu makan.

Nah, Anda dapat memaksimalkan guna kesehatan ayam dengan memakai metode memasak yang sehat, rendah lemak dan rendah kalori seperti misal berikut ini:

Menggunakan perangkat pemanggang

Jika dilaksanakan dengan benar, ayam panggang tidak melulu sehat tapi lunak dan beraroma. Steven Raichlen, penulis kitab "How to Grill" memberitahu bahwa kunci guna memanggang ayam yang lezat ialah merendam daging terlebih dahulu dalam bumbu baru dimasak dalam perangkat pemanggang.

Agar ayam matangnya merata, panggang ayam dalam oven dengan suhu 230 derajat celcius sekitar 15 menit. Lalu turunkan ke 190 derajat celcius sekitar sisa masa-masa pemanggangan. Diamkan sejumlah saat, lalu pakai thermometer daging pada paha ayam, bila suhunya sudah turun selama 75 derajat celcius, berarti ayam sudah matang.

Memanggang dengan oven

Marion Nestle, seorang profesor dari New York University dan berpengalaman gizi, menuliskan bahwa memanggang dengan oven merupakan teknik terbaik dan tersehat guna memasak ayam. Marion menganjurkan untuk mengolesi permukaan daging ayam dengan minyak zaitun, dan olesan bumbu. Setelah bumbu meresap, panggang daging ayam pada suhu 190 derajat celcius sekitar 30 menit. Pastikan ayam dikelilingi dengan potongan sayuran laksana kentang atau wortel, sejumlah siung bawang putih utuh atau irisan lemon. Untuk meminimalisir lemak pada ayam, buang kulit ayam sebelum dipanggang.

Memasak di atas kompor

Metode beda memasak ayam beraroma, sekaligus meminimalisir kadar lemak ialah dengan memasak daging ayam dibaur dengan kaldu dan sayuran. Biasanya unsur ayam yang dimasak ialah paha ayam bukannya dada. Paha mempunyai rasa yang lebih gurih dikomparasikan dada, dan menjadi paling lembut saat dimasak dengan teknik ini. Buang kulit ayam terlebih dahulu sebelum memasaknya. Sayuran akan meningkatkan rasa tidak melulu untuk kaldu, tetapi pun untuk ayam ketika dimasak perlahan-lahan bersama-sama.

Coba teknik memasak ayam di atas dan nikmati ayam yang sehat sekaligus lebih lezat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Untuk Mengelolah Ayam Yang Sehat Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel