-->

7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit

7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit


Saat scrolling instagram, tidak sedikit dari kita barangkali iri hati melihat potret teman-teman yang sedang liburan di luar negeri. Ingin menyimpan uang tapi pengeluaran tidak jarang kali lebih tidak sedikit dari pendapatan. Nah, teknik apa lagi yang dapat dilakukan guna mengikis pengeluaran? Salah satunya ialah dengan mengupayakan meal prep menu sarapan sehat. Sudah pernah mencobanya?

Meal prep ialah metode mempersiapkan makanan guna sepekan yang biasa dilaksanakan di hari Sabtu atau Minggu. Sebagai penggiat meal prep, cara ini melatih keterampilan time management dan budgeting aku lho! Apabila teratur, aku dapat menghemat jutaan rupiah masing-masing bulannya. Nah, dari jumlah dana yang aku irit selama berikut rencananya bakal aku alokasikan guna liburan keliling Eropa tahun depan nanti. Lumayan kan?

Untuk memudahkan meal prep kamu, aku berikan contekan 7 menu sarapan sehat guna satu minggu yang dapat disiapkan melulu dalam 15 menit.

Cheesy Mushroom Scramble

Creamy dan gurih, menu sarapan sehat yang satu ini kelewat mudah teknik buatnya! Bagi menu ini anda membutuhkan telur, jamur kancing, keju mozzarella dan minyak sayur.

Cara membuatnya: Di mangkuk berukuran sedang, kocok telur bareng jamur dan keju. Aduk sampai rata. Di panci panas yang telah diolesi minyak sayur, tuang adonan telur. Masak dengan api kecil seraya terus diorak-arik sampai matang.

Breakfast Burrito

7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit


Di negara asalnya Meksiko, burrito ialah menu sarapan familiar karena teknik membuatnya yang mudah. Bagi menu ini anda membutuhkan telur, bawang bombay, paprika hijau, tortilla, keju cheddar dan garam.

Cara membuatnya: Di dalam mangkuk, kocok telur, bawang bombay, dan garam sampai rata. Kemudian masak telur kemudian orak arik sampai matang, sisihkan. Selanjutnya, panggang tortilla diatas wajan panas sejumlah saat sampai permukaannya berwana kecoklatan, sisihkan. Di atas piring, letakkan tortilla, kemudian masukkan satu sendok orak-arik telur, keju dan paprika hijau. Gulung dan bungkus dengan rapih.

Sup Miso dengan Telur

Orang Jepang biasa sarapan dengan sup miso sebab praktis dan pas dicicipi dengan nasi panas. Bagi memasak menu sarapan sehat ini anda membutuhkan pasta miso putih, bayam, telur, daun bawang dan Royco Kaldu Ayam.

Cara memasaknya: Panaskan panci mengandung air, kemudian masukkan pasta miso putih bareng kaldu ayam bubuk dan kocok sampai benar-benar larut. Lalu kemudian, masukkan telurnya dan masak selayaknya memasak poached egg. Masak sampai putih telur matang. Terakhir, masukkan bayam dan daun bawang. Matikan api dan sajikan.

Bubur Ayam Sayur

7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit


Sering punya nasi saldo semalam? Sekarang kamu dapat menyulapnya menjadi bubur lezat. Bagi menu ini anda membutuhkan nasi, dada ayam tanpa tulang, wortel, jagung, buncis, Royco Kaldu Ayam, bawang putih, dan air.

Cara memasak: Masak air bareng bawang putih, kaldu, dan nasi sampai menjadi bubur. Sambil terus memasak, masukkan ayam, wortel, buncis dan jagung. Kocok terus supaya tidak gosong. Masak sampai tekstur nasi halus laksana bubur.

Salmon dan Salad Apel

Memulai pagi dengan protein dan serat? Wah sehat banget ya! Bagi menu yang satu ini anda membutuhkan daging ikan salmon fillet, garam, minyak zaitun, buah apel, baby spinach dan kacang almond yang telah dicacah kasar.

Menu ini terbagi dalam dua etape pemasakan, yaitu guna salmon dan salad. Bagi memasak salmon, letakkan salmon di dalam wadah tahan panas, kulit menghadap bawah. Olesi dengan minyak zaitun sampai rata dan taburi dengan garam. Tutup dengan plastic wrap tahan panas dan masak dengan microwave sekitar 3-4 menit, sisihkan. Bagi salad, cuci bersih dan potong dadu buah apel. Di dalam mangkuk, campur potongan apel bareng baby spinach, kacang almond dan olive oil. Aduk sampai rata. Sajikan salmon bareng salad apel.

Couscous dan Salad Udang

Butuh pilihan yang lebih sehat dari nasi? Coba menu sarapan sehat ini, Couscous dengan Salad Udang. Bagi menu ini anda membutuhkan couscous yang telah direbus bareng air dan minyak zaitun, udang rebus, alpukat, selada, buah lemon, dan minyak zaitun.

Cara membuatnya: Di mangkuk berukuran sedang, campur udang rebus bareng potongan alpukat, daun selada, air buah lemon dan olive oil. Aduk rata tapi tidak boleh sampai hancur. Sajikan salad bareng couscous.

Sup Tomat Segar

7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit


Menu sarapan sehat yang satu ini paling populer di Amerika. Coba buat yuk! Untuk menciptakan menu ini anda membutuhkan minyak zaitun, bawang putih, bawang bombay, oregano, cabai bubuk, tomat yang telah dikuliti, daun basil, dan Royco Kaldu Ayam.

Untuk membuatnya, kesatu-tama panaskan panci mengandung minyak kemudian tumis bawang putih, bawang bombay, Royco Kaldu Ayam, oregano dan bubuk cabai. Masak sampai harum kemudian masukkan air dan buah tomat yang telah dikuliti. Pindahkan isian panci ke dalam food processor atau blender, hancurkan sampai halus. Pindahkan adonan ke dalam panci kemudian masak sampai matang. Sajikan dan hias dengan daun basil.

Bagaimana dengan resep-resep ini? Pastinya perlu diusahakan karena sehat, hemat, dan cepat guna dibuat. Sekarang, kamu dapat menghemat tidak sedikit waktu di pagi hari guna melakukan tidak sedikit hal lainnya sebelum berangkat bekerja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Menu Sarapan Sehat yang Bagus dan yang Siap Dalam 15 Menit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel