-->

3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan

3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan


Namanya anak kos, telah menjadi kewajiban untuk kamu guna kreatif supaya bisa bertahan hidup di segala kondisi. Apalagi ketika akhir bulan datang. Bagi rang yang pernah menjadi anak kos pasti tau rasanya gimana perjuanganya, termasuk saya.. hehehe Contohnya, ketika sedang ngidam santap pizza, anak kos mesti mencari teknik bagaimana supaya bisa memasak pizza sendiri di lokasi tinggal tanpa keluar ongkos yang banyak. Agar hidup anda semakin mudah, inilah aku berikan tiga teknik membuat pizza tanpa oven. Mudah, murah, dan rasanya tidak kalah dengan pizza yang terdapat di restoran!

Pizza Kukus

3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan


Hah, pizza kok dikukus, memangnya enak? Heits, tidak boleh pesimis dulu. Kalau kemarin brownis kukus sempat ngehits dan jadi cemilan nomor satu di ibu kota, pizza kukus dapat jadi cemilan ngehits berikutnya! Meski teknik masaknya berbeda, pizza kukus punya cita rasa yang sama dengan pizza oven. Yang memisahkan hanyalah rotinya saja yang lebih empuk.

Untuk menciptakan Pizza Kukus anda membutuhkan: Tepung terigu, ragi instan, garam, mentega dan air hangat. Tahapan membuatnya: Campur tepung terigu, ragi, dan mentega. Aduk adonan sampai kalis dan format bulat-bulat. Diamkan adonan sampai mengembang, kemudian olesi dengan saus tomat dan topping pizza cocok selera kamu. Kukus pizza sekitar 10-15 menit seraya terus ditutupi dengan kain supaya air tidak menetes ke dalam pizza.

Pizza Rice Cooker

3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan


Untuk anak kos, memasak dengan rice cooker ialah salah satu teknik membuat pizza tanpa oven. Bagi Pizza Rice Cooker anda membutuhkan: Tepung terigu, susu bubuk, minyak sayur, mentega, kaldu ayam bubuk, ragi, dan air. Tahapan membuatnya: Larutkan gula, kaldu ayam bubuk, garam dan ragi ke dalam air hangat. Aduk dan diamkan sampai berbuih.

Kemudian, di mangkuk berukuran sedang, campur tepung, mentega, dan susu, aduk sampai rata. Di mangkuk mengandung tepung, masukkan air gabungan ragi. Uleni adonan sampai kalis. Kemudian diamkan adonan yang diblokir dengan kain lembap sekitar 30 menit.

Dan Setelah mengembang, maka masukanlah adonan pizza ke dalam wadah rice cooker. Tusuk-tusuk adonan memakai garpu baru lantas olesi dengan saus dan topping pizza cocok selera. Tutup dan tekan tombol ‘cook’ dan masak sekitar 5 menit. Ketika tombol beralih ‘warm’, tekan ‘cook’ kembali. Ulangi sekitar 3 kali atau sampai pizza matang.

Pizza Teflon

3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan


Alat masak apa yang dipunyai sejuta umat? Jawabanya ialah panci teflon. Cara menciptakan pizza tanpa oven yang sangat mudah ialah dengan memakai panci tanpa lengket. Yuk lihat apa saja bahan-bahan yang anda butuhkan.

Untuk menciptakan Pizza Teflon anda membutuhkan: Tepung terigu, susu bubuk, minyak sayur, mentega, kaldu ayam bubuk, ragi, dan air. Cara menciptakan adonan Pizza Teflon serupa sama dengan Pizza Rice Cooker. Yang membedakan ialah setelah mengembang, adonan dialihkan ke teflon yang telah diolesi minyak sayur. Kemudian, tusuk-tusuk adonan dengan garpu. Lalu kemudian olesi dengan saus tomat dan topping pizza cocok selera kamu. Masak dengan api kecil sampai matang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara untuk Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven ala Anak Kosan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel