-->

6 Manfaat Tersembunyi Makanan Pizza Untuk Kesehatan

6 Manfaat Tersembunyi Makanan Pizza Untuk Kesehatan

6 Manfaat Tersembunyi Makanan Pizza Untuk Kesehatan. Meskipun menjadi lambang makanan ringan yang sempurna, pizza tidak ada dalam buku-buku bagus tentang kesehatan. Banyak orang yang menganggapnya sebagai makanan pemicu lemak, sedangkan massa umum memperlakukan pizza sebagai makanan cepat saji. Tetapi apa yang kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa pizza sebenarnya dapat memiliki dampak yang baik pada tubuh kita. Selain menggabungkan kerak renyah, atasnya dengan saus lezat dengan topping pilihan protein yang diperkaya, pizza meningkatkan tingkat kekebalan. Fakta yang tidak diketahui seperti itu terungkap dalam posting ini. Baca posting selengkapnya untuk tahu lebih banyak tentang mengapa pizza adalah makanan sehat.

Pizza meningkatkan sirkulasi darah di otak


Bayam, tinggi folat, banyak digunakan sebagai topping. Folat adalah salah satu vitamin penting yang meningkatkan sirkulasi darah di otak kita. Menurut para ahli kesehatan, bayam mengandung Vitamin K, yang memiliki kemampuan memperlambat penurunan kognitif, jika dikonsumsi setiap hari. Pizza yang mengandung bayam sebagai topping memengaruhi kadar serotonin Anda, yang dapat memengaruhi emosi positif dan negatif yang ada di dalam diri Anda. Jika restoran pizza Anda tidak menyajikan topping bayam, dapatkan pizza kerak tipis normal dan isi dengan topping bayam.

Saus pizza meningkatkan kekebalan tubuh


Saus yang digunakan pada pizza kaya akan vitamin C. Tubuh manusia membutuhkan nutrisi ini untuk melawan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit biasa seperti pilek. Jika resepnya termasuk oregano, peluang peningkatan kekebalan semakin tinggi. Oregano memiliki Carvacrol, bahan aktif yang membantu menjaga kesehatan hati manusia serta menyeimbangkan gula darah Anda.

Pizza melawan kanker


Percaya atau tidak, pizza memang memiliki kualitas untuk melawan jenis kanker tertentu. Jadi, jika Anda memasukkan beberapa irisan pada diet rutin Anda, Anda tentu melindungi diri dari terkena kanker. Sesuai penelitian, pemakan pizza dua mingguan memiliki peluang 59 persen lebih sedikit untuk terserang kanker kerongkongan, 34 persen lebih sedikit peluang terkena kanker tenggorokan, dan 26 persen lebih sedikit peluang terkena kanker usus besar.

Pizza membantu menyerap lebih banyak likopen


Sebagian besar pizza memiliki jumlah tomat yang tidak berubah. Tomat mengandung likopen, senyawa antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dan penyakit. Makanan yang dikemas dengan likopen dan lemak membuat tubuh Anda menyerap antioksidan dengan lebih baik. Jadi, lebih baik Anda mendapatkan keju ekstra itu

Ini mengandung bahan-bahan bergizi


Kombinasi topping yang tepat dapat mengambil banyak manfaat kesehatan. Alih-alih memilih keju dan daging ekstra dari menu pizza, duduklah untuk pizza kerak tipis untuk membatasi peluang mendapatkan kalori kosong. Tambahkan banyak sayuran, buah, daging tanpa lemak, susu, dan gandum. Keju menutupi asupan susu dari pemakan sementara kerak menyediakan asupan gandum setiap hari.

Pizza dikemas dengan protein


Keju, produk susu super lengket disukai semua orang. Menurut sumber, sepotong pizza mengandung sekitar 15 gram protein. Selain memberi Anda energi, itu juga membantu memperbaiki sel-sel tubuh dan membuat otot Anda kuat.

Kiat sehat untuk Pemakan Pizza


Nilai gizi pizza Anda sangat tergantung pada topping. Jadi, setiap pemakan pizza biasa harus menjaga asupan natrium, lemak, dan kalori ekstra terkendali. Jika Anda memiliki pizza sebagai pengganti makanan biasa, pilihlah irisan yang dibuat dengan kerak yang lebih tipis dan sarat dengan sayuran segar. Sementara pizza yang sarat dengan daging babi, sapi, dan bacon rasanya enak, konsumsi mereka secara teratur dapat membahayakan Anda. Berhati-hatilah saat memiliki pizza beku, karena beberapa di antaranya bahkan mengandung lemak trans juga. Untuk membuat pizza yang sehat, dimasukkannya bahan-bahan seperti keju mozzarella yang sebagian-skim, saus tomat bisa menjadi keputusan yang bijak. Mozzarella adalah sumber protein yang kaya sementara saus tomat kaya akan vitamin A dan C. Jika restoran pizza memberi Anda pilihan untuk memilih dari berbagai jenis sayuran, pilih brokoli, asparagus, dan kacang polong sebagai topping.

Pizza tidak memiliki pengganti di dunia. Ini adalah satu-satunya makanan yang telah melakukan perjalanan panjang dan luas di dunia namun hanya berkembang menjadi versi yang lebih baik. Setiap kali seseorang membutuhkan teman yang lezat, pizza selalu ada di sana. Jadi, jadikan pizza sebagai bagian dari diet Anda dan tingkatkan kekebalan Anda untuk melawan penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Manfaat Tersembunyi Makanan Pizza Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel