-->

Bukan Orang Indonesia Jika Belum Kenal Makanan Ini.

Bukan Orang Indonesia Jika Belum Kenal Makanan Ini.

Bukan Orang Indonesia Jika Belum Kenal Makanan Ini. Ketika datang ke negara seribu pulau ini, memisahkan budaya dan makanan sama sekali tidak perlu dilakukan. Sama seperti bagaimana Indonesia kaya akan keajaiban alam, Anda juga dapat menemukan ratusan budaya yang berbeda dari Sabang hingga Marauke. Dengan budaya yang berbeda-beda ini, bersama dengan berbagai kepercayaan dan agama, makanan selalu menjadi satu kesamaan yang dapat dinikmati oleh semua orang Indonesia dari latar belakang yang berbeda.

Meskipun kami juga memiliki versi rendang, sate, rojak, dan cendol kami sendiri, daftar ini akan mencakup hidangan yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Jadi di sini adalah 7 hidangan teratas yang dapat disetujui semua orang pada dasarnya adalah bahasa Indonesia.

Tumpeng

Karena ukuran negara dan populasi yang beragam, ada banyak hidangan Indonesia yang berbeda yang dianggap sebagai hidangan nasional negara tersebut. Namun, tumpeng secara resmi dipilih sebagai hidangan nasional Indonesia pada tahun 2014 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Tumpeng adalah hidangan nasi berbentuk kerucut yang biasanya dimakan pada acara-acara khusus, upacara, dan acara tradisional lainnya di banyak daerah di negara itu. Tumpeng dapat dibuat dengan nasi uduk (nasi yang dimasak dengan santan, seperti nasi lemak Malaysia) atau nasi kuning (nasi yang dimasak dengan kunyit atau kunyit). Di sekitar tumpeng, Anda dapat menemukan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, sayuran, telur dadar, ikan teri, kacang tanah, dan tempe.

Bakso

Sama seperti negara-negara tetangganya, Indonesia biasanya hanya mengalami dua jenis cuaca: hujan, hari-hari yang lembab atau musim panas yang terik. Agar tetap hangat selama musim hujan, orang Indonesia akan makan semangkuk hidangan ini baik di pinggir jalan warung atau di restoran.

Bakso, atau bakso, diyakini memiliki asal Cina, bersama dengan bakmi, lumpia, dan kwetiau. Bakso Indonesia, bagaimanapun, terutama halal, menggunakan bakso daging sapi bukan bola daging babi. Namun, seperti masakan Cina, bakso biasanya disajikan dengan bihun atau mie kuning. Apa yang membuat bakso Indonesia begitu istimewa adalah Anda dapat menemukan begitu banyak variasi seperti bakso Malang, bakso atom, bakso isi keju, dan bakso urat (bakso tendon).

Sambal

Orang Indonesia suka mencekik semuanya dengan cabai sehingga aman untuk mengatakan bahwa sambal Indonesia adalah pasta cabai terbaik. Sementara sambal Malaysia dan Singapura cenderung berada di sisi yang lebih manis, sambal Indonesia (atau sambel) meninju wajah Anda karena kepedasannya.

Salah satu sambal pokok adalah sambel terasi, juga dikenal sebagai sambel belacan, dibuat dengan cabai merah atau hijau, pasta udang, gula, garam, dan tomat yang ditumbuk. Sambal terasi sering dipasangkan dengan ayam penyet, lalapan atau sayuran mentah, bebek, dan ikan. Jenis sambal populer lainnya di Indonesia termasuk sambel ijo, sambel kecap, sambel tomat, sambel matah, dan masih banyak lagi.

Bubur

Selain bakso, orang Indonesia juga akan makan bubur selama musim hujan. Beberapa bahkan tidak menunggu sampai hujan turun, dan hanya makan bubur untuk sarapan setiap pagi. Variasi populer dari masakan Indonesia ini adalah bubur ayam klasik yang menampilkan bubur dengan ayam suwir, bawang merah goreng, daun bawang, kacang tanah, kecap manis, dan cakwe atau youtiao.

Daerah yang berbeda akan memiliki versi hidangan mereka sendiri seperti tinutuan atau bubur Manado dari Sulawesi Utara. Tinutuan menggunakan labu atau ubi jalar serta ikan teri sebagai topping beserta bayam, sambal, dan melinjo. Selain bubur gurih, bubur juga akan dimakan sebagai hidangan penutup. Bubur pencuci mulut di Indonesia termasuk bubur sumsum, bubur pacar, dan bubur kacang ijo.

Lapis Legit

Jika Anda mencari makanan penutup khas Indonesia untuk dicoba, maka kue seribu lapis ini adalah makanan penutup untuk dinikmati. Juga dikenal sebagai spekkoek karena akarnya yang berasal dari Belanda, lapis legit biasanya dimakan selama Idul Fitri, Natal, Tahun Baru Cina , atau mereka bahkan dapat ditemukan di meja ruang tamu untuk disajikan kepada pengurus rumah tangga setiap hari.

Lapis legit padat namun lembab, ribuan lapisannya diisi dengan kebaikan mentega yang sangat cocok dengan selai buah. Itu dibuat dengan campuran rempah-rempah Indonesia seperti kayu manis, kapulaga, dan adas manis, banyak mentega atau margarin, dan buah-buahan seperti plum atau kismis sebagai topping.

Belum ngiler untuk kue Indonesia ini? Nah, lapis legit terdaftar sebagai salah satu kue paling lezat di dunia oleh CNN, bersama dengan cheesecake Amerika, tiramisu Italia, kue pandan Malaysia, dan spons Victoria dari Inggris.

Pempek

Asli dari kota Sumatra Selatan, Palembang, pempek, empek-empek, atau mpek-mpek adalah hidangan yang terdiri dari ikan kukus dan goreng dan disajikan dengan kecap manis dan asam (dan terkadang pedas). Mereka juga disajikan bersama dengan mie kuning dan mentimun potong dadu untuk membantu Anda menetralkan rasa asam dan pedasnya kecap.

Ada sekitar 15 variasi pempek tetapi yang paling populer adalah pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan, dan pempek kulit.

Indomie

Meskipun mie instan ini belum tentu merupakan makanan budaya, makan Indomie sudah berurat berakar dalam budaya kita sehingga tidak memasukkannya ke dalam daftar ini terasa begitu, sangat salah. Indomie, terutama jenis goreng atau goreng, sangat populer di seluruh dunia. Orang-orang telah membuat lagu, tas tangan, dan merek tersebut telah memecahkan banyak Guinness Book of World Records.

Selain Mie Goreng yang populer, Indomie juga memiliki citarasa lain seperti Kari Ayam, Soto Mie, Bakso Sapi, Rendang, Ayam Jamur, dan banyak lagi. Beberapa orang Indonesia juga akan menambahkan tikungan kecil mereka sendiri ke Indomie dengan menambahkan keju dan sosis, menuangkan susu dan cracking ke dalam kaldu, atau langsung makan goreng Indomie dengan sepiring nasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bukan Orang Indonesia Jika Belum Kenal Makanan Ini."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel