-->

Tips untuk Memasak Sayuran Agar tetap Sehat

Tips untuk Memasak Sayuran Agar tetap Sehat


Mengonsumsi lumayan sayuran masing-masing hari berarti kita memenuhi keperluan nutrisi dan mineral harian guna tubuh. Namun, biasanya Anda tidak menyadari sudah memasak sayuran dengan teknik yang salah sampai-sampai kehilangan seluruh nutrisi di dalamnya. Tahukah Anda, panas bisa memecah dan menghancurkan 15 hingga 20 persen dari sejumlah vitamin dalam sayuran?

Nah, supaya bisa tetap mengawal kandungan nutrisi dalam sayuran, yuk baca dulu tips dan trik inilah ini:

Menumis sayuran

Sebelum menumis sayuran, cuci dan potong-potong sayuran seukuran satu kali gigitan sampai-sampai lebih gampang dimasak. Kemudian panaskan wajan di atas api yang besar. Tambahkan minyak. Tunggu hingga minyak panas kemudian masukkan sayuran. Waktu memasak tergantung pada seempuk apa sayuran cocok dengan yang kita inginkan.

Merebus sayuran

Merebus merupakan teknik yang cepat, dan mudah. Yang diperlukan hanyalah air dan tidak banyak garam. Namun panas dan banyaknya air bisa melarutkan vitamin dalam air dan 60 hingga 70 persen dari mineral dari sejumlah sayuran. Tetapi penelitian mengindikasikan bahwa sebetulnya merebus dapat menjadi teknik terbaik untuk menjaga nutrisi dalam wortel, mentimun Jepang dan brokoli, bila dikomparasikan dengan mengukus, menggoreng, atau memakannya mentah.

Memanggang sayuran

Untuk menemukan nutrisi yang maksimal tanpa mengorbankan rasa, memanggang adalahpilihan terbaik. Manfaatkan panggangan ikan guna memanggang sayuran kesayangan Anda. Jepit sayuran di atas api dan lantas bolak-balik supaya bisa matang secara merata. Jika tidak demikian, masukkan sayuran ke dalam keranjang pemanggang di atas api. Pastikan makanan tidak gosong atau terlampau matang. Jangan tak sempat bersihkan perangkat pemanggang masing-masing kali sehabis memakainya supaya tak beracun guna masakan selanjutnya.

Nah, sesudah mengetahui sejumlah cara memasak sayuran yang benar, maka Anda dapat menjaga nutrisinya supaya tetap penuh dengan gizi ketika dimakan. Selamat menikmati!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips untuk Memasak Sayuran Agar tetap Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel